.

Cara Menyelesaikan Rubik 3x3x3 Menggunakan Roux Method (Master & Expert)


Tidak banyak yang menggunkaan metode ini sebagai metode utama dalam dunia speed cubing, tetapi ada juga cuber kelas dunia yang memadukan metode ini dengan metode fridrich. Karna dalam metode roux ini lebih banyak menggunakan logika dibanding metode fridrich yang mudah dimengerti dan mudah dihapalkan algoritmanya. Tetapi itu semua kembali kepada anda masing2, metode mana yang cocok untuk anda. Saya sangat menyarankan untuk menggunakan metode fridrich. Karna untuk rekor dunia 3x3 dipegang oleh Mats Valk dengan catatan waktu 5.55 detik. Tonton videonya disini

Intinya pada metode roux ini adalah :






  1. Membuat blok 1x2x3 
  2. Membuat pasangan 1x2x3 diseberangnya
  3. Menyamakan corner layer atas
  4. Mengisi keenam edge dan keempat center
Saya sudah searching di google, belum ada artikel berbahasa indonesia tentang Metode roux ini, bahkan di situs komunitas rubik terbesar di Indonesia rubikku.ning.com juga tidak saya temukan artikel mengenai ini.
Saya dapatkan artikel ini melalui grrroux.free.fr. Artikelnya berbahasa inggris. Jika anda paksakan untuk membaca semuanya, anda akan bertambah pusing. Namun di youtube banyak video-video tutorial mengenai metode roux ini.

Metode Roux ini dapat anda baca di http://grrroux.free.fr/method/Intro.html
Saya sarankan untuk belajar cube, apapun metodenya. Tontonlah video tutorial, karna dengan menonton dapat membuat kita lebih cepat mengerti dan tidak perlu mikir-mikir.
Previous
Next Post »